Monday, October 12, 2009

Seandainya......


Sudah 9 tahun lebih aku tinggal di Pontianak. Ga kerasa juga ya, dari yang dulu super duper ga betah, trus jadi putus asa (soalnya ga bakal bisa pindah dari sini) sampai akhirnya dengan pasrah menerima keadaan ini, hiks.
Dari dulu tuh aku sering banget berandai-andai. Andai aku bisa pindah dari Pontianak, andai aku bisa kerja di tempat lain selain di Kalimantan Barat ini, dan banyak andai-andai lainnya tentang TIDAK berada di Pontianak ini.
Berandai-andai itu memang menyenangkan dan mengasyikkan, biarpun tau ga mungkin kesampaian tapi tetep asyik aja, yah mo gimana coba, dipaksain juga ga mungkin.
Nah kalau sekarang, berhubung udah ga mungkin kemana-mana lagi, andai-andainya tuh berubah jadi gini:
Seandainya di Pontianak ini ga da asap kebarakan hutan yang tiap tahun terjadual HARUS ada sampe udah kaya minum obat aja;
Seandainya di Pontianak ini air PDAM nya nggak butek dan nggak ASIN klo sudah musim kemarau;
Seandainya cuaca di Pontianak ini nggak puanaaaaas banget (yang kayanya malah jadi kebanggan di Pontianak, soalnya disini dilalui garis khatulistiwa, halah, aku jadi bingung kok jadi dibanggain ya klo akibatnya malah panas gitu?);
Seandainya di Pontianak ini pengendara motornya nggak brutal-brutal dan nggak hobi melanggar peraturan lalu lintas (udah gitu ajaib banget, anak SD sudah bawa motor kemana-mana, ga pake helm pula, cek, cek, cek);
Seandainya di Pontianak ini perkembangan kotanya kaya di Balikpapan;
Seandainya di Pontianak ini orang-orangnya ga terlalu gampang emosian (liat deh kasus pembantaian manusia beberapa tahun lalu);
Mungkin aku bakalan betah tinggal di Pontianak sini.
Yah, namanya juga berandai-andai. Dan kayanya semua keinginan gue tadi ga bakal mungkin bisa terjadi, kecuali Allah menurunkan keajaiban, hehe...amin.
Klo secara normal gimana coba caranya? Masa sebagian besar penduduk Pontianak harus dibunuh dulu biar para pelanggar dan perusak Pontianak hilang dari muka bumi.
Dan akhirnya, kembali ke awal lagi, mulai dengan berandai-andai lagi.......

No comments:

Post a Comment

hai, hai...kasih komentar dong disini...

Konnichiwa

Yuk, belajar nulis, nulis apa aja yg penting asyik en nyenengin buat dibaca, klo bisa yg informatif juga, nah loh, klo ada tulisan di blog saya ini boleh di copy kok, tapi atas seijin saya yah.....