Thursday, October 22, 2009

Hujan


Dari tadi malam udah hujan lumayan deras, trus sekitar jam 1 malam gitu hujannya agak mereda, cuma gerimis keciil banget, nah lho yang aku ga tau pas bangun jam 5.30 ternyata masih hujan juga. Lima menit kemudian aku turun untuk mandi, eh gitu kelar mandi en siap-siap ke kantor, tau-tau hujannya jadi tambah deras, waduh gimana nih? Setelah bengong-bengong kuputuskan untuk menunggu sampai hujannya agak reda, tapi bukannya nambah reda, si hujan malah nambah deras, halah. Gitu liat jam tau-tau udah jam 7.20, mampus, telat deh. Dalam keadaan nggak hujan aja aku sangsi bisa nyampe kantor dalam waktu 10 menit (ga tau deh klo jalanannya sepi, ga da kendaraan satu pun, hehe). Akhirnya aku putuskan untuk berangkat ke kantor dengan hujan yang masih tercurah lumayan deras walopun ga sederas pas jam 7 tadi. Dengan berbekal jas hujan bentuk ponco yang jahitan tepi kirinya robek panjang, aku pun turun dengan memanggul ransel yang berisi perlengkapanku, ada blazer kerja, sepatu, kaos kaki, dompet, peralatan papercraft, hardisk eksternal, flas disk, hp, milo sachet, modem huawei, slayer, pisau lipat, tissue basah, cd pc media, mju 850, pembalut, kunir asem. Nah, udah kaya Dora The Explorer nggak? Hayo siapa yang mau jadi Boot nya... hehehe...
Selama di perjalanan menuju kantor saya sudah pasrah kalau bakalan telat dan dipotong tunjangan bulan depan, karena nggak mungkin saya ngebut dengan cuaca seperti itu, gila aja, kecuali kalau mau berakhir di rumah sakit ato di kuburan sekalian.
Akhirnya setelah perjalanan yang panjang dan penuh perhitungan (ceilee... kaya mo kemana... gitu), saya pun sampai di kantor dengan selamat, eh salah dengan si Imot (motor saya), dan takjub, parkiran motor udah penuh, gile nih orang kantor, coba dulu nggak ada mesin absen, nggak bakalan ada orang di kantor sepagi ini, semua bakalan telat ato malah nggak masuk sekalian.
Setelah bengong sesaat saya pun buru-buru naik ke lantai dua dan menuju mesin absensi. Jam di mesin absensi menunjukkan pukul 07.42 (catatan: mesin absen ini waktunya aneh bgt, soalnya makin hari makin cepet beberapa detik en jadi beberapa menit jg, beda sm jam hp ku nyampe 5 menit, padahal dl udah disetting sm), gitu mau absen jari-jariku yang basah ga bisa diajak kompromi pula, tapi setelah beberapa detik akhirnya aku bisa absen dengan sukses.
Anyway, sekarang pun (09.00) hujannya masih tetap turun dengan curah yang lumayan deras, jalanan sudah pasti terendam air, sebab jalanan di Pontianak tidak memiliki sanitasi yang baik, selokan yang ada tidak pernah berfungsi dengan baik. Air tidak bisa mengalir sebab jalur selokannya menyambung ke sungai yang juga sudah tidak dapat menampung air lagi karena terlalu penuh dengan air pasang.
So, hari ini bakal menjadi hari yang basah dan dingin. Dinikmati aja, meski rencana ke mall jadi batal, hiks...

No comments:

Post a Comment

hai, hai...kasih komentar dong disini...

Konnichiwa

Yuk, belajar nulis, nulis apa aja yg penting asyik en nyenengin buat dibaca, klo bisa yg informatif juga, nah loh, klo ada tulisan di blog saya ini boleh di copy kok, tapi atas seijin saya yah.....