Wednesday, January 20, 2010

Karakter-karakter Aneh dan Nyebelin di Kosku (Part.2)

Hehehe….ternyata eh ternyata….masih banyak karakter-karakter aneh dan nyebelin di kosku, tapi ada juga sih yang nggak terlalu nyebelin, malahan lucu banget. So, here we go, kita mulai aja dengan lanjutannya:

8. Mba Celana Dalam. Nah, menurut gue ni orang punya kelakuan yang agak complicated gitu. Kenapa gue bilang gitu? Soalnya dalam dirinya (ceile) ada beberapa macam kelakuan aneh, hehehe. Kenapa dia kusebut Mba Celana Dalam? Soalnya dia hobi banget ngejemur segala macam underwear nya di jemuran depan pintu kamar cowo disebelahku (padahal di depan kamarnya juga ada jemuran lho tapi selalu kosong, dia nggak mau jemur baju ato apapun disitu), emang nggak pas di depan kamarnya sih, tapi deket tempat si cowo biasa ngejemur handuknya, nah lho, klo celana dalamnya trus diembat si cowo jangan marah ya, kali aja selera mereka sama, hihihi… Ada lagi nih anehnya si mba, klo mandi si mba ini nggak mau pake air yang ada di bak mandi mauny pake air yang ngucur langsung dari keran trus ditampung di ember kecil yang selalu dia bawa tiap mo mandi. Lah, klo pas lagi kemarau en air pam nggak ngalir gimana tuh si mba mandinya? Hehehe…dengan sangat terpaksa dia mandi pake air yang ada di bak mandi plus dengan tampang yang gimanaaa….gitu. Ada lagi nih, si mba ini klo pas di kamar mandi suka ngeluarin dahak yang bersuara kaya cowo gitu, khoek!!! Ih, jijay bohay jadinya. Ada lagi, pernah tuh duluuu sekali si mba ini males nyuci gelasnya bekas minum susu, so si gelas digeletakin gitu aja di tempat cuci di bawah sampe jamuran, lumutan, dijadiin sarang laba-laba tetep aja ntu gelas nggak diperduliin. Pas gue lagi asyik-asyiknya nyuci piring ibu kos datang en nanyain punya siapa ntu gelas, gue jawab nggak tau bu soalnya waktu itu aku emang nggak tau klo gelas itu punya mba celana dalam. Ibu kos udah mulai ngomel dikit tuh gara2 liat gelas dianggurin kaya gitu, takutnya ntar kesenggol orang pecah pula, gitu kata ibu, bener juga tuh omongan ibu kos, gue sih Cuma senyum-senyum aja lah wong nggak merasa harus bertanggung jawab terhadap si gelas malang itu. And then, gue udah lupa perihal gelas itu sampe beberapa minggu kemudian si mba celana dalam ngetok-ngetok kamarku.Mba Celana Dalam: “Lel, kamu liat gelasku nggak yang kutaruh di bawah deket tempat cuci piring?”
Gue: “Wah, nggak merhatiin mba, kemarin-kemarin sih masih ada di situ,” jawabku.
Mba Celana Dalam: “Aku bukan mau nuduh lho Cuma nanya aja” katanya sambil kepalanya melongok-longok tempat gelas di atas meja di kamarku.
Gue: Yaelah ni orang, kaya gue kekurangan gelas aja sampe ngambil-ngambil ntu gelas “Mba liat aja deh, ada nggak gelas mba di kamar saya,” kata gue trus nyuruh dia masuk en ngeliat sendiri di tempat gelas gue.
Mba Celana Dalam: “Aduh kemana ya gelasku?” tanyanya setelah longok-longok en nggak berhasil nemuin gelasnya tercinta di kamarku.
Gue: “Di dapur ibu kos kali,” sahutku “soalnya kemarin ibu kos ada marah-marah gitu soal gelas yang digeletakin en dicuekin disitu”.
Mba Celana Dalam: “Ngg,… iya deh klo gitu, mo kutanyain ke ibu kos aja”
Hehehe…ternyata selain gue, si mba juga merazia seluruh penghuni kamar mencari-cari gelasnya yang raib, cuma kurang anjing pelacaknya aja. Hihihi…ada-ada aja makanya mba klo punya gelas jangan ditinggal gitu aja, ntar ilang ditangisin lagi.
9. Betah di kamar mandi. Nah klo untuk yang satu ini gue nggak punya julukan yang spesifik, nama orangnya pun gue udah lupa, orangnya juga udah ciao lama dari kosan. Nah, sebetulnya gue jadi keinget sama si bapak ini gara-gara si nox nelpon kemarin trus kita critaan tentang si bapak. Yup, jangan heran dan jangan kaget, emang orang yang paling betah di kamar mandi di kos gue ntu seorang bapak-bapak separuh baya. Biasanya kan yang betah lama-lama di kamar mandi itu kan cewe, secara cewe kan emang kebutuhannya lama di kamar mandi, keramas lah, luluran lah, blom lagi klo hari merah, pasti lebih lama mandinya. Durasi si bapak berada di dalam kamar mandi antara 30 sampe 60 menit sekali mandi. Duh, gile kan? Mana ini kos-kosan bisa capek nungguin si bapak. Tapi si bapak emang nggak ada tandingannya dalam hal ngendon lama-lamaan di kamar mandi. Pernah kita-kita mau iseng pasang kamera di kamar mandi khusus buat ngeliatin aktivitas si bapak selama di kamar mandi. Ngapain aja sih kok bisa sampe segitu lamanya. Gue juga punya kejadian wuih dengan si bapak. Critanya gini, sore itu gue baru pulang kantor seperti biasa langsung mandi trus siap-siap sholat magrib. Gue pun menuju kamar mandi dengan riang gembira, gue taruh handuk en perlengkapan mandi gue di kamar mandi, pas mo nutup pintu kamar mandi tau-tau telpon kos bordering, karena nggak ada orang gue pun keluar lagi dan mengangkat telp, ternyata yang nelpon temen gue. Cas cis cus 2 menit tau-tau nongol lah si bapak dan gitu ngeliat gue lagi nelpon dengan riang gembira pula dia berteriak, mba saya duluan mandi ya, kan mba masih nelpon, katanya. Gue yang lagi ngobrol di telpon tanpa pake mikir langsung teriak, iya pak, gue lupa dengan kebiasaan si bapak berlama-lama di kamar mandi. Ups, temenku menghentikan pembicaraan, mo mandi katanya. Duh, trus aku pun duduk di tangga, nungguin si bapak kelar mandi, padahal kamar mandi satunya juga udah kosong, tapi gimana caranya gue mandi coba, lah wong semua peralatan mandi terlanjur berada di kamar mandi yang ada si bapaknya. Dengan muka manyun gue duduk di tangga, ditemani suara cicak, dan tak lama terdengar suara adzan dari masjid dekat kos. Huaa…. Cepetan dong pak mandinya…
Hehehe… gitu deh pengalamanku menunggu si bapak mandi. Btw, ada beberapa teori yang dikemukakan temen-temenku saat kita lagi ngumpul dan membahas si bapak, tentang kira-kira apa aja yang dilakukan si bapak di kamar mandi, yaitu:
- Si bapak lagi keramas + luluran + maskeran + boker hehehe…
- Si bapak ketiduran di kamar mandi
- Si bapak lagi ngebersihin kamar mandi + nguras bak mandi (sebetulnya yang ini nggak mungkin soalnya pas si bapak keluar dari kamar mandi, kamar mandinya tetep gitu-gitu aja, air di bak mandi berkurang en lantai kamar mandi tetep kotor)
- Si bapak punya pintu kemana saja nya Doraemon tapi dalam bentuk kamar mandi, jadi namanya kamar mandi kemana saja, hehehe….yang ini asli ngaco.
Nah, sampai sekarang nggak ada yang pernah tau apa aja yang dilakukan si bapak selama di dalam kamar mandi selain aktivitas normal orang ke kamar mandi lah. Akhirnya kita membiarkan semua itu menjadi misteri, halah.
10. Cowo SASG (Sok Alim Sok Geeran). Nah klo ini julukan buat seorang cowo yang kerja di DJA. Si cowo orangnya sebetulnya nggak pendiem amat, tapi klo sama gue kok kaya liat dedemit gitu. Ogah ngeliatin mukaku, ogah negur dsb deh. Tapi ternyata dia juga gitu sama seorang cewe lain di kos, julukan si cewe ini Mba Operator. Usut punya usut si cowo ini nggak mau negur aku gara-gara dia sering digodain sama mas-mas yang lain soal aku, lantaran waktu itu cuma gue en die yang masih bujangan, walah-walah kelakuan anak kecil banget sih si cowo ini. Nah klo si Mba Operator ini kok ya diperlakukan gitu juga ya, padahal si mba udah merit lho, en suaminya juga kos bareng dia di kosan? Dasar orang aneh. Pas gue nanya ke mas Tri yang satu kantor sama si cowo SASG, tu cowo emang begitu soalnya agamanya kuat gitu deh, kata si mas, tapi ajaibnya dua tahun kemudian si cowo SASG merit sama cewe yang non muslim, mereka meritnya di Singapore biar bisa tetep di agama masing-masing, aneh. Dan ada keanehan lagi, gitu dia mau merit en pindah dari kosan si cowo SASG jadi ramah sama gue, wuih… pas gue lagi di jalan sambil mengendarai motor eh dia negur dengan ramahnya, duk sampe kaget gue ditegur dia, untung nggak nabrak ato nyemplung parit saking shocknya diramahin sama dia. Satu lagi nih anehnya ni cowo, klo ketemu orang irit ngomong tapi klo nonton bola tengah malam teriakannya paling kenceng, sampe gue terkaget-kaget dari tidur yang nyenyak. Uhui, ni cowo juga hobi luluran di kamar mandi, sering banget tiap dia kelar mandi ada sisa-sisa serbuk lulur warna coklat di lantai kamar mandi yang nggak disiram pas dia mandi.
Hehehe…. Segitu dulu series ini gue tulis, ntar deh nyambung lagi klo udah ada waktu en mood buat nulis.
To be Continued….

No comments:

Post a Comment

hai, hai...kasih komentar dong disini...

Konnichiwa

Yuk, belajar nulis, nulis apa aja yg penting asyik en nyenengin buat dibaca, klo bisa yg informatif juga, nah loh, klo ada tulisan di blog saya ini boleh di copy kok, tapi atas seijin saya yah.....