Monday, January 11, 2010

Karakter-karakter Aneh dan Nyebelin di Kosku

Hihihi... ini nih sebetulnya nggak niat ngegosip ato ngomongin orang yah. Tapi sekedar uneg-uneg dari diriku yang, ehm, sedikit banyak kadang-kadang ngerasa keganggu dengan tingkah polah orang-rang tersebut. Tapi sebelumnya, please, klo ada yang lagi makan, tolong selesaikan dulu acara makan-makannya ato hentikan saja usaha anda itu, sebab tulisan saya ini agak vulgar untuk orang yang seadng makan, hihihi....
So, untuk itu nama-nama akan disamarkan dengan julukan ato inisial saja, wakakakaka.... Ready go....
  1. Mr. T. Bukan karakter yang ada di film lawas The A Team lho ya... hehehe... ntu singkatan dari Mr. Tokay, alias ta*. Kenapa ntu orang gue kasih julukan demikian? Nggak lain dan nggak bukan adalah karena sebuah kisah di pagi hari. Ceritanya dimulai ketika aku sedang mengantri kamar mandi. Duh semua kamar mandi penuh rupanya. Sambil menunggu aku jalan mondar-mandir di depan pintu kamar mandi. Dari dalam kamar mandi nggak kedengaran suara orang mandi, wah lagi pup ni orang, pikir gue, dan bener, 15 menit kemudian gue denger suara orang nyiram air ke kloset. Udah selesai, giliran mandinya nih, kira-kira hampir 15 menit juga aku menunggu, selesai lah orang ini mandi, busyet hampir setengah jam gue ngantri, dan nggak ada yang keluar-keluar juga dari kamar mandi. Lagi asyik-asyiknya bengong, keliatan ada yang nyiram-nyiram air pas di depan pintu kamar mandi dari arah dalam, waktu itu aku nggak gitu merhatiin kondisi disitu. Tak lama terpentang lah pintu kamar mandi dan keluarlah seorang cowok berkulit putih, pake kacamata, berambut lurus dan dengan semangat dia keluar dari kamar mandi. Dengan semangat yang sama aku pun masuk ke kamar mandi, tapi apa yang terjadi? Pas aku noleh ke lubang kloset, busyet, masih ada sisa-sisa tokay si cowo berkacamata. Spontan gue teriak kecil, masih ada ta* nya neeeh... ih to cowo cuma noleh dikit trus cepet-cepet naik tangga menuju ke kamarnya. Asem. Dan sambil menutup hidup kusiramkan seember air ke lubang kloset, dan pas melakukan itu, mataku menangkap tokay-tokay berukuran kecil berserakan di saluran air kecil pas di depan pintu kamar mandi. Yaiks, refleks aku mengangkat kedua kakiku bergantian, ngecek apakah ada tokay yang nempel di sendal. Fiuh, untunglah nggak ada satu pun tokay jahanam di cowo yang nempel disitu. Nah, dari hal itulah makanya aku menjuluki tu cowo dengan julukan Mr. T alias Mr. Tokay. Soalnya dia nggak peduli dengan tokay-tokay kepunyaannya. Duh, Mr. T please deh, nikmati aja tokay lo sendiri, nggak usah bagi-bagi ke orang deh, gue ikhlas dunia akhirat nggak butuh tokay lo... Anyway, sampe sekarang aku ga pernah tau nama asli ntu orang, and orangnya juga masih kos di tempat gue ngekos juga, hehehe....
  2. Mr. KB. Ups, bukan keluarga berencana ya, tapi singkatan dari Kaki Berisik. Ni orang kamarnya pas di sebelah kamarku dipojokan, tapi doski jarang ngendon di kamar, kayanya kerjaan dia mengharuskan dia untuk sering pergi ke luar kota, tapi yang suka bikin kaget-kaget ntu adalah langkah kakinya. Kamar kosku terletak dilantai 2, lantainya terbuat dari papan, cuma dindingnya yang dari batu, makanya suara langkah orang selalu kedengeran, klo di bagian lain sih lantainya sudah semen semua.Mr. KB, tuh perawakannya tinggi, kurus, rada iteman. Tapi klo soal melangkah, wow, dak, duk, dak, duk... kagak peduli mo pagi, siang, sore ato tengah malam sekalipun, tu orang selalu melangkah dengan langkah ala prajurit pulang dari medan perang, eh salah ya, itu sih bunyinya prok prok prok. Mana aku tidurnya nggak pake tempat tidur, kasur langsung digeletakin di lantai gitu, makanya kerasa berisik banget. Waktu pertama kali ntu orang pindah kekosanku, pas aku lagi tidur dengan nyenyaknya aku pernah terlompat bangun dari kasur lantaran kaget dengan suara langkah kakinya yang membahana itu, kupikir bakalan ada gempa, hehehe....Nah klo mo dibandingin, tetangga kamar sebelahku yang satunya badannya gempal, tinggi tapi klo jalan nggak berisik kaya si Mr. KB. Walopun pendiem tapi masih mau senyum lah sama aku. Nah, si Mr. KB ini temennya si Mr. T. Btw, kayanya dari dulu sampe sekarang orang yang ngekos di kamar itu langkahnya pasti berisik padahal badan mereka kecil-kecil ato kurus lho.
  3. Mr. Dung Dung. Klo yang ini nih yang paling lucu, ni bapak kamarnya di lantai satu, klo pas lagi di kamar, kadang-kadang dia suka nyetel lagu yang kedengerannya dari kamarku cuma bunyi dung dung dung, dang dang, dung dung dung, dang dung.... serasa lagi denger suara genderang perang suku terasing, wahaahhaha.... saking penasarannya aku turun dan lewat di depan kamarnya, pengen tau lagu apa sih yang lagi di setel. Dan pas nyampe di depan kamarnya aku mendengar lagu-lagu dangdut, diselingi lagu-lagu nidji, dan band-band Indonesia biasa kok, tapi tetap dengan suara bass yang ful (aku malah hampir nggak tau klo lagu yang disetel itu, kecuali pasang kuping bener-bener) hehehe... bapak yang aneh, apa serunya sih denger musik cuma kedengeran dang dung dang dung gitu, mendingan sekalian setel lagu pemanggil hujan suku Afrika aja kaleee...
  4. Pasangan Aneh. Nambah lagi nih, koleksi orang aneh di kosku. Pertamanya kukira yang kos cuma 1 orang, seorang cowo yang dari wajahnya terlihat berusia kira-kira 36 tahun keatas lah. Tapi ternyata dia kos berdua dengan seorang cewe, gue asumsikan ntu istrinya. Nah, ntu cowo punya kebiasaan yang menurut gue mencolok mata seorang gue, adaw sakit bo... Klo mau ke kamar mandi ntu orang selalu cuma pake haduk yang dililitin ke pinggangnya aga ke arah dada gitu, jadi kaya Jojon pake celana naik gitu, hihihi... tapi yang bikin sebel, sebetulnya aku nggak gitu suka ngeliat yang gituan. Ini kos-kosan campur kali, sopan dikit dong klo mo ke kamar mandi, emangnya lagi di hutan... Nah, itu belum seberapa, pas aku lagi asyik-asyiknya nyantai di kamar sambil nonton TV, tiba-tiba aku mendengar suara teriakan marah seseorang, terlonjak lah aku dan melangkah keluar, ada apaan yah? Dan ternyata, suara tersebut berasal dari kamar si pasangan aneh. Ternyata dia lagi teriak-teriak marahin orang di hp (sampe hari ini udah 2 kali aku denger dia terak-tereak di hp kaya gitu). Dodol, ngomong di hp aja kaya lagi ngomong sama orang yang jaraknya 10 meter dari dia, aku curiga ni orang kupingnya rada budeg. Nah, pas tengah malam, biasalah klo malam libur aku begadang sambil nonton DVD, tiba-tiba diriku kebelet pipis. Dengan langkah pelan aku keluar dari kamar, dan terkaget-kaget, ada cewe dengan dandanan rada menor dengan sendal high heel 7 centi lagi ngomong sama si cowo aneh, volume suara disetel kaya siang-siang bolong maling seng. Wuih... siapa pula ini pikirku? Trus mereka masuk ke kamar. Setelah melaksanakan hajatku pipis, aku pun segera balik ke kamar, lagi asyik melototin TV, gubrak!! kedengeran suara pintu di tutup dengan kenceng, trus suara si cewe ngomel sambil jalan ke depan kosan. Wuih, nggak ada orang kos yang denger yah? Ato saking nyenyaknya semua orang berfikir suara ngomel tu cewe kaya lagu nina bobo di got. Begitulah keanehan pasangan itu, makanya sengaja kujuluki si pasangan aneh. Selain itu, si cewe selalu pulang ke kos sekitar jam setengah 12 malam gitu, mencurigakan. Dan satu lagi hal menyebalkan dari mereka, si cowo sering masuk kamarnya nggak ngelepas sepatu, jadi yang lewat sering keinjek pasir bin tanah yang dia bawa bersama sepatunya. And si cewe klo ke kamar mandi nggak pernah mau pake sendal suaminya, selalu pake sendal jepitku. Huih, nggak papa sih minjem, asal nggak diembat aja. Males kali beli sendal jepit mulu. Cuma klo pas ngelepas sendal jepit itu lho, jauh dari jangkauan kakiku, hehhehe...
  5. Para tukang kembang. Udah jadi jadwal tiap tahun selalu ada tukang kembang dari Jawa yang kos di kosanku. Biasanya mereka ngambil satu kamar kos trus tidur tumpuk-tumpukan kaya ikan sarden kejebak di dalam kaleng gitu. Kamarnya kecil tapi diisi 10 orang, kadang lebih. Nah, klo dulu-dulu mereka biasanya sibuk ngurusin kembang-kembangnya di halaman depan kos, di bawah pohon rambutan. Entah kenapa sekarang mereka suka menggelar kerjaannya tepat didepan tangga menuju ke kamar mandi, so klo mau ke kamar mandi musti muter dulu ke arah luar trus baru ke kamar mandi, puyeng. Nah yang lebih parah tuh, ada salah seorang anggota tukang kembang ntu baru keluar dari kamar mandi, dia kaya panik gitu trus tau-tau langsung buang ingus di lantai semen depan kamar mandi dengan cueknya, busyet, kan bisa pas di kamar mandi trus di siram ato di selokan deket situ, kenapa juga mesti di lantai tempat orang lewat sih? Aku langsung mengerenyit sebel gitu.
  6. Nah, klo ini namanya orang egois. Yang egois ini nggak bisa diprotes, soalnya keponakan "tercinta" bapak kos. Keponakannya bapak kos yang cowo, istrinya buka warung di depan kos. Keponakan bapak kos ini klo ngeliatin aku kaya curiga gimana gitu, apalagi klo pas aku pulang lewat jam 10 malam, ih sebel deh, klo orang lain ga pernah dipelototin kaya gitu. Dan yang paling bikin ill feel tuh, dia tiap hari nyuci, istrinya nyuci, anaknya nyuci, dianya juga nyuci. Klo istri ato anaknya masih mendingan, ngerti gantian sama aku , tapi klo suaminya ini lho, hari libur pun dia nggak perduli tetep aja menuhi tempat jemuran sama baju-baju dia. Yang bikin sebel tuh, mereka klo jemur baju selalu maunya di tali jemuran yang paling depan, nggak mau di bagian belakang, padahal kering juga kok klo jemur di tali yang di belakangnya. Satu hari, pas aku lagi jemur baju dari pagi, pas tengah hari bajuku sudah setengah kering, seharusnya sore bajuku udah kering soalnya cuaca lagi panas. Tapi apa yang terjadi, pas ku cek, bajuku masih lembab gara-gara baju-bajuku yang udah kering itu ditempelin sama baju basahnya, ntu orang bener-bener nggak mau ngalah, baju dia mesti dijemur di tali yang paling depan. Bikin sebel aja. Nggak ada salahnya kan baju kering gue diangkat trus disingkirin ke bagian belakang klo dia bener-bener ngoto mau bajunya di taruh di paling depan. Pokoknya tu orang nyebelin bin nyebelin banget. Rese pula.
  7. Nah, masih soal jemur baju. Ajaibnya orang-orang di kosku tuh banyak yang klo jemur baju, bajunya nggak pernah diperas, lah? lama dong keringnya. Padahal bajunya bukan bahan sutra ato woll yang perawatannya emang nggak boleh diperas.
Hosh hosh hosh.... udah deh, segitu dulu cerita tentang orang nyebelin dan aneh dikosku. Ntar klo ada tambahan orang aneh lagi bakalan gue ceritain.

4 comments:

  1. wkwkwkwkwkwkwk....ternyata kost an kaka isinya org2 aneh bin ajaib ya....
    termasuk kaka juga tuh....xixixixi

    ReplyDelete
  2. enak ajah, aku yang manis ini nggak termasuk yang aneh2 ntu. mereka sih super duper kacau.... :P

    ReplyDelete
  3. waduh, kacian betul kamu tinggal di kebun binatang ragunan versi pontianak :) xi..xi...xi

    ReplyDelete
  4. wahahaha.... elo kan dl juga pernah tinggal di kebun binatang itu nox

    ReplyDelete

hai, hai...kasih komentar dong disini...

Konnichiwa

Yuk, belajar nulis, nulis apa aja yg penting asyik en nyenengin buat dibaca, klo bisa yg informatif juga, nah loh, klo ada tulisan di blog saya ini boleh di copy kok, tapi atas seijin saya yah.....