Monday, May 3, 2010

2 Bulan....

Gak kerasa, ternyata udah 2 bulan saya jadi AR (Account Representative) di KPP Pratama Pontianak. Selama 2 bulan ini penuh dengan perjuangan, air mata dan keringat....lebay. Yah, klo mau dibilang penuh perjuangan, emang betul penuh perjuangan, seorang Lely yang nggak didasari dengan pengetahuan perpajakan yang baik ditempatkan pada posisi dimana saya harus bisa menerima semua ilmu yang ada pada saat yang sama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (kaya Proklamasi aja, hehehe).
Saya, ibaratnya sebuah gelas kosong, setiap hari diisi dengan ilmu yang mau tidak mau harus saya kuasai saat ini juga, ilmu yang begitu banyak, melimpah, sampai luber membasahi meja tempat gelas diletakkan. So, yang jadi pertanyaan adalah, apakah masih ada ilmu yang tersisa di dalam gelas? Hampir nggak ada, soalnya saat gelas tersebut overload, gelasnya bergoyang2 trus terguling dan tumpah.
Hehehe... bercanda ding, dari semua ilmu yang masuk, pastinya ada yang terekam di otak, walaupun sedikit, but, hidup sebagai AR memang adalah sebuah petualangan dan pembelajaran tiada akhir, selalu ada ilmu baru, selalu ada hal baru, semua bermuara kepada satu hal, mata air ilmu pengetahuan.
Selalu belajar dan berusaha, membaca, bertanya, dan tentu saja tak lupa berdoa. Kadang hati dipenuhi dengan perasaan-perasaan tak menentu, kadang otak dipenuhi dengan kebosanan dan kejenuhan. Over all, hanya diri kita sendiri lah yang menentukan bisa tidaknya menghadapi semua tantangan ini, entah sampai kapan.
Setelah selama 4 tahun 10 bulan di Kanwil, kembali saya harus bergelut dengan semua tantangan ini, kembali berjuang dan belajar, menghadapi tantangan sesungguhnya dunia pekerjaan. Menghadapi manusia, yaitu para wp, dan yang terberat adalah menghadapi diri sendiri.

No comments:

Post a Comment

hai, hai...kasih komentar dong disini...

Konnichiwa

Yuk, belajar nulis, nulis apa aja yg penting asyik en nyenengin buat dibaca, klo bisa yg informatif juga, nah loh, klo ada tulisan di blog saya ini boleh di copy kok, tapi atas seijin saya yah.....