Monday, July 7, 2008

Death Note : L Change The World

Ada yang tau nggak sama Anime, Manga ato Movie berjudul Death Note? Aku baru aja selesai nonton Movie Death Note yang ketiga, judulnya L Change The World. Seru juga walaupun ga seseru yang sebelumnya. Di 2 film Death Note lebih terasa ketegangannya, soalnya ada adu kepintaran antara L dan Light Yagami/Kira. Disini juga dijelasin soal Near, calon pengganti L yang baru, yang sebenarnya sudah ada di Death Note versi anime dan manga. Kalo mau baca sinopsis yang lengkap soal Death Note Movie 1 dan 2 klik di http://id.wikipedia.org/wiki/Death_Note.

Di film ini digambarkan sisi L yang lebih banyak bergerak, nggak sekedar duduk di kursi saat memecahkan kasus, tapi ada interaksi L dengan orang lain dan juga perjalanan L keluar gedung tempat dia memecahkan kasus-kasusnya selama ini. Kisah L ini menurutku cukup unik, beda dengan penggambaran seorang detektif pada umumnya. Cuma yang bikin sedih ya itu, pada akhirnya L atau yang bernama asli Lawliet harus mati juga karena Death Note yang selama ini dicarinya. Meski ada perbedaan antara versi manga dan anime dengan versi movienya tapi sejauh ini penggarapan Death Note sendiri cukup dapat diacungi jempol. Tekhnik animasi yang digunakan untuk menciptakan shinigami di layar terlihat alami dan mirip dengan di manga dan anime. Para tokohnya juga cukup sesuai. Kira/ Light Yagami, L, Watari, Misa, dan Shoichiro Yagami, semua terasa pas. Saya hampir bisa merasakan jiwa para tokoh dalam komik juga berada dalam movie. Salut buat Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang udah nulis manga dan bikin ilustrasinya.

Anyway, yang jadi Kira/ Light Yagami kan cakep tuh, tapi nggak tau kenapa kok aku lebih suka sama L ya, caranya menatap itu lho, kesannya galak dan nyeremin tapi bikin terhipnotis, hehe... (^-^). Tapi paling ga tahan sama cara jalan L yang bungkuk, padahal aslinya pemeran L tingginya 180 cm, ampun deh bungkuk aja pasti dia masih lebih tinggi dari aku. Blon lagi kebiasaan L yang hobby banget makan semua makanan manis, wuiih apa nggak sakit gigi ya?

L diperankan oleh Ken'ichi Matsuyama, yang baru berumur 23 tahun. Pengen tau soal Ken’ichi? Klik aja di http://id.wikipedia.org/wiki/Kenichi_Matsuyama.

No comments:

Post a Comment

hai, hai...kasih komentar dong disini...

Konnichiwa

Yuk, belajar nulis, nulis apa aja yg penting asyik en nyenengin buat dibaca, klo bisa yg informatif juga, nah loh, klo ada tulisan di blog saya ini boleh di copy kok, tapi atas seijin saya yah.....