Saturday, July 1, 2017

Nasi Goreng Minus Campuran Setelah Lebaran



Nasi Goreng Minus Campuran Setelah Lebaran

Yup, klo pas lebaran tuh menu yang disajikan di meja makan ga jauh dari makanan yang bisa bikin ndut, kaya opor ayam, gulai, rendang, lontong sayur. Rata-rata semua bersantan. Lama-lama lidah dan perut nolak juga. So, karena saya ditinggal sendirian di rumah yang isi kulkasnya cuma ada makanan manis, alhasil saya yang sedang lapar ini jd uplek-uplek di dapur. Ngulek bumbu dikit trus bikin nasi goreng deh.
Klo saya bikin nasi goreng ya bumbunya suka-suka saya, namanya juga ala saya, ya terserah chefnya dong, wkwkwk…
So, cekidot aja sama resep nasi goreng ala saya ya, awas jangan protes klo rasanya beda, lah wong ini asal mikirnya saya.

Bahan:
1 piring nasi (boleh juga sebakul klo laper banget, tp bumbunya tambahin ya…)
2 siung bawang putih
3 siung bawang merah
2 cabe keriting
3 cabe rawit
1/2 iris tomat
1 genggam kemangi
Garam secukupnya
Kecap manis
Telur ayam (terserah aja sih klo mau pake telur yang lain, misal telur buaya gitu :P )
Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara Membuat:
  1. Ulek bawang merah, bawang putih, cabe, tomat sampai halus, klo ga smp halus juga ga papa, saya sih ga sampe halus (males soalnya, hahaha…)
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan nasi, aduk rata.
  3. Buat lubang di tengah-tengah nasi goreng di wajan, lalu pecahkan telur disitu, biarkan beberapa saat sampai telurnya mulai matang (usahakan api kecil ya biar nasinya ga gosong dan nempel di wajan) trus aduk-aduk telur dengan spatula, campurkan dengan nasi, aduk rata.
  4. Beri kecap dan garam, koreksi rasa.
  5. Tata nasi di piring, klo suka kasih telur ceplok ato telur dadar lagi sesuai selera, hiasi dengan daun kemangi
  6. Nasi goreng siap disantap.

Sip, nih penampakannya….





Konnichiwa

Yuk, belajar nulis, nulis apa aja yg penting asyik en nyenengin buat dibaca, klo bisa yg informatif juga, nah loh, klo ada tulisan di blog saya ini boleh di copy kok, tapi atas seijin saya yah.....

Saya adalah...

My photo

Lahir di Sumatra (Pendopo), besar di Balikpapan dan sekarang mencari makan di Pontianak, sekarang saya sudah kembali ke Balikpapan, tapi anehnya saya pingin balik lagi ke Pontianak, nah lho?....